Halo guys ketemu lagi sama saya CBR INDO MANIA
Kali ini saya mau membahas CBR600RR
Motor yang berkapasitas 600CC ini adalah salah satu jenis CBR yang dimiliki oleh HONDA MOTOR CORPORATION.Seperti biasa langsung saja kita bahas salah satu motor yang di tunggangi oleh Dimas Eki salah satu pembalap berbakat dari Tanah Air tercinta kita guys... langsung saja yuk...
Ok guys, CBR600RR saya pikir motor ini tidak kalah saing dengan lawan-lawannya yang sekelas dengan dirinya seperti biasa yaitu Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki Ninja ZX-6R inilah pesaing terkuat yang mampu kejar kejaran dengan CBR600RR ini dimana mereka selalu mengembangkan teknologi mereka masing masing. Seperti biasa kita awali dengan membahas fairingnya
Kalo soal fairing CBR600RR tidak kalah dengan lawan lawanya tadi diatas, cuman ada satu hal yang membuat saya kurang tertarik pada dirinya yaitu modelnya yang kurang sporty dan aerodinamis
kita lihat sama-sama full bodynya dan kita bandingkan dengan Yamaha R6 dan Kawasaki ZX-6R
Gimana udah bisa lihat perbandingan lebih modern mana ??
Ok kan ketiganya... Terserah kalian pilih yang mana kalo saya sihh tetep yang ke-2 hehehe
Kalo yang pertama terlalu mahal
Yang ketiga terlalu putih takut cepet kotor
Yang kedua pas dibadan, hemat bahan bakar yaahh tetap cinta Honda lah.. hehehe
Lalu saya akan membahas fitur yang ada di dalam CBR600RR
Fitur utama Honda CBR 600RR yang bakal masuk Indonesia ini adalah Honda Electronic Steering Damper (HESD). Ini merupakan sistem canggih yang dikembangkan Honda untuk mempermudah rider dalam menangani motor. Berbeda dengan steering dumper biasa yang bersifat statis, HESD bisa menyesuaikan secara otomatis tingkat kekerasannya sesuai dengan kecepatan motor. Sistem ini membuat motor lebih nyaman untuk dikendalikan baik saat diajak ngebut maupun saat berjalan pelan.
Selain HESD, Honda CBR 600RR yang bakal masuk Indonesia juga dipasangkan Electronic Combined Anti-Lock Braking System (C-ABS). Sistem C-ABS berfungsi untuk mengontrol dan mendistribusikan kekuatan rem pada dua roda secara elektronik. Ini membantu mengangkat kepercayaan diri penunggang saat menggunakan rem pada kondisi yang kurang ideal. Tentu sangat membantu untuk menambah standar keamanan dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk fitur, lalu saya akan membahas kokpit dari CBR600RR, langsung saja yaa..
Dari gambar diatas kita dapat lihat speedometer masih menggunakan sebagian jarum analog untuk menunjukkan RPM dari motor ini dan speedometer untuk menunjukan kecepatan motor ini, dan ada juga penunjuk suhu dari motor tersebut untuk menunjukan sberapa panas mesin dan karburator dari motor ini.
Setelah fitur kokpit saya mau membahas sasis yang digunakan pada CBR600RR ini.. selengkapnya cekidott......
Sasis yang digunakan sihh spertinya deltabox ya karena udah saya cari kiri kanan utara selatan tak dapat kucari bahh capek kalii aku, kita lihat aja yaa gambarnya...
Kita lihat dengan foto dari CBR600RR ini
Kalian bisa melihatnya dari lekukan garis hitam yang berada diantara Fairing yang bermodel sayap Honda.. mirip kann
Oke deh selengkapnya bisa kalian lihat di tabel ini
Spesifikasi CBR600RR
ENGINE
Engine Type | 599cc Liquid-Cooled Inline Four-Cylinder |
---|---|
Bore And Stroke | 67mm x 42.5mm |
Induction | Dual Stage Fuel Injection (DSFI) with 40mm throttle bodies, Denso 12-hole injectors |
Ignition | Computer-controlled digital transistorized with 3-D mapping |
Compression Ratio | 12.2:1 |
Valve Train | DOHC; four valves per cylinder |
DRIVE TRAIN
Transmission | Close-ratio six-speed |
---|---|
Final Drive | #525 O-ring chain |
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension | 41mm inverted Big Piston Fork with spring preload, rebound and compression damping adjustability; TBD inches travel |
---|---|
Rear Suspension | Unit Pro-Link® HMAS™ single shock with spring preload, rebound and compression damping adjustability; 5.1 inches travel |
Front Brake | Dual radial-mounted four-piston calipers with full-floating 310mm discs |
Rear Brake | Single-caliper 220mm disc |
Front Tire | 120/70ZR-17 radial |
Rear Tire | 180/55ZR-17 radial |
DIMENSIONS
Rake | 23.5° (Caster Angle) |
---|---|
Trail | 97.7mm (3.9 inches) |
Wheelbase | 53.9 inches |
Seat Height | 32.3 inches |
Curb Weight | 410 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and a full tank of fuel—ready to ride) |
Fuel Capacity | 4.8 gallons |
Miles Per Gallon | TBD* |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar